Langsung ke konten utama

Review Aplikasi Penghasil Cuan, Beneran Dibayar?

Hallo Kawan Renong, sudah pernah dengar aplikasi penghasil "cuan" belum? Mungkin diantara kalian sudah ada yang familiar dengan beberapa aplikasi ini. Sebut saja seperti aplikasi Fiver, Sampingan, Nusa Talent, Freelancer dan lain sebagainya. Yah, kemajuan teknologi membuat setiap orang bisa berpenghasilan atau mencari penghasilan secara online agar bisa tetap memenuhi kebutuhan hidupnya. Cukup mengerjakan pekerjaan yang diminta, kita bisa mendapatkan komisi darinya. Pekerjaannya pun tergolong ringan dan mudah. Tapi terkadang timbul keraguan ya, benarkah aplikasi - aplikasi semacam itu terbukti membayar? Nah, kebetulan aku pribadi sudah mencoba beberapa aplikasi yang sudah kusebutkan diatas, seperti :

    ●Sampingan

    Aplikasi ini menawarkan bebebrapa program pekerjaan lepas, mulai dari pengumpulan data, review aplikasi, survey online dan bahkan reseller. 

Cara menjadi agen atau pekerja lepas online di Sampingan ini cukup mudah. Cukup dengan mendownload aplikasi "Sampingan" di PlayStore. Setelah registrasi akun, kamu akan mendapatkan penawaran pekerjaan yang menurutku tergolong ringan. Bahkan bisa dikerjakan melalui HP sambil rebahan. 

Setiap project / pekerjaan yang kamu kerjakan, kamu akan mendapat komisi sesuai yang sudah diinfokan di awal. 

Sebagai contoh, untuk pekerjaan pengumpulan data, per project akan diberikan komisi Rp4000/data. 

Nah, dari proyek pengumpulan data ini kamu bisa mendapatkan uang tunai senilai Rp4000/data bahkan lebih dari Rp4000. 

Tentunya, semakin sering mengikuti dan mengerjakan project dengan benar sesuai instruksi, maka akan semakin cepat dan banyak pula uang tunai yang akan kamu dapatkan. 

Dari pengalaman mengerjakan beberapa project ini, aku mencoba langsung "mencairkan" komisi yang telah berhasil terkumpul untuk membuktikan apakah aplikasi ini benar - benar memberikan komisi kepada para agennya. 

Ternyata benar, komisi yang saat itu baru terkumpul Rp25000 pun berhasil kucairkan. Artinya aplikasi Sampingan ini bukan aplikasi scam, karena terbukti memberikan komisi kepada agent nya sesuai nominal yang tertera pada aplikasi. 



    ●Nusa Talent 

     Sama seperti aplikasi Sampingan yang membayarkan komisi pada agent/ peserta sesuai pekerjaan / project yang dikerjakan. Project yang ada pada aplikasi Nusa Talent ini cukup beragam. Mulai dari subscribe dan memberikan komentar pada akun Youtube, hingga download aplikasi dan memberikan review aplikasi tersebut di PlayStore, dan sebagainya. Mulai dari Rp1000 / project, ada pula yang berkomisi diatas Rp10.000. Cukup lumayan bukan? Semakin sering kamu mengerjakan pekerjaan yang diminta, semakin banyak uang tunai yang akan kamu dapatkan. 

Aku pun mencoba membuktikan apakah aplikasi ini benar-benar membayarkan komisi para agentnya. Karena sayang banget kan, sudah capek - capek kita mengerjakan pekerjaan ternyata berujung scam, alias penipuan karena tidak membayarkan hak kita atas komisi yang seharusnya kita terima. 

Ternyata Nusa Talent juga terbukti bukan penipuan nih, Kawan Renong. Komisi dengan nominal sedikit tadi bisa kudapatkan dengan tranfer saldo ke Shopeepay. 

 



Karena kedua aplikasi ini terbukti real bukan penipuan, aku pun makin semangat nih Kawan Renong untuk mengumpulkan cuan dengan rajin mengerjakan project pada kedua aplikasi tersebut. Memang komisi per project nilainya terbilang kecil ya, namun kalau kita rajin mengerjakan projectnya lumayan menghasilkan lho. Anggap saja tambahan uang jajan, hehe. 

Toh pekerjaan yang diminta pun cukup ringan, bahkan bisa kita kerjakan sambil rebahan. 


Berikut tips dari aku untuk kalian yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari aplikasi Sampingan dan Nusa Talent atau aplikasi sejenis yang menawarkan pekerjaan sampingan online :

  • Prioritaskan project yang menurutmu mudah dan ringan. Ambil pekerjaan tersebut dan lakukan sesuai instruksi. Meskipun komisinya terbilang tak seberapa, tapi jika pekerjaan yang diminta gampang dilakukan, kita jadi bisa segera selesaikan dan ambil project lain untuk menambah komisi. 
  • Rajin cek notifikasi, karena project berbasis quota, artinya dibatasi hanya untuk sekian peserta misalnya. Apalagi untuk project yang ringan dan mudah pengerjaannya, biasanya jadi favorit dan "laris manis" diambil agent. Sayang kan kalau sampai ngga kebagian. 
  • Jangan fokus nominal komisi. Ambil project - kerjakan. Tidak perlu terlalu harap - harap cemas kenapa komisi tidak kunjung masuk dan saldo tidak bertambah atau tidak terlalu besar jumlahnya. Saat nanti telah banyak project kamu kerjakan dijamin happy melihat saldo komisi yang sudah banyak terkumpul 
  • Sabar dan konsisten adalah koentji. Namanya juga aplikasi micro job, tentu penghasilannya juga "micro", tapi kalau kita rajin dan konsisten cukup lumayan kok komisi yang didapat.

Nah Kawan Renong, itulah pengalamanku berburu cuan untuk mendapat penghasilan tambahan. Apalagi di saat pandemi seperti ini rasanya makin sulit mendapat pekerjaan apalagi penghasilan pasti yaa, belum lagi kebutuhan yang semakin meningkat. Jadi menurutku tidak ada salahnya mencari pekerjaan lain agar tetap menghasilkan dan memenuhi kebutuhan kita. Salah satunya yaa dengan bantuan aplikasi ini. Semoga bermanfaat yaa, silahkan tulis di kolom komentar jika ada yang ingin meralat atau menambahkan. 

Terimakasih sudah mampir. 


Komentar