Langsung ke konten utama

Yuk Segera Daftar Kartu Prakerja Gelombang 29, Insentif 2,5 Juta Bisa Segera Cair

Kawan Renong sedang kesulitan mencari kerja? Atau ingin mendirikan usaha namun terkendala modal? Sepertinya kamu perlu mencoba Kartu Prakerja.



Kartu Prakerja adalah sebuah kartu yang digalangkan dalam rangka program pelatihan dan pembinaan warga negara Indonesia yang belum memiliki keterampilan.  Mengutip dari laman situsnya, Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Pendaftaran Kartu Prakerja terbaru gelombang 29 sudah dibuka oleh PMO pada hari Minggu, 15 Mei 2022 kemarin.

Peserta yang belum berhasil lolos di gelombang 28 bisa segera daftar Kartu Prakerja gelombang 29 untuk dapat insentif Rp2,5 juta

Syarat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 29:
  • WNI berusia 18 tahun ke atas
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  • Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.
  • Bukan penerima bantuan sosial lainnya, selama pandemi COVID-19.
  • Bukan pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, ASN, prajurit TNI, anggota Polri, kepala desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
  • Maksimal 2 Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam 1 Kartu Keluarga (KK), yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.
Adapun daftar Kartu Prakerja gelombang 29 bisa dilakukan secara online pakai HP cukup dengan login ke dashboard www.prakerja.go.id , kemudian ikuti instruksi selanjutnya seperti :
1. Siapkan Kartu Keluarga (KK), Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan data diri lengkap.
2. Ikuti petunjuk untuk menyelesaikan proses verifikasi akun , disini kamu akan diminta untuk berswafoto dan input foto Kartu identitas / KTP
3. Siapkan alat tulis untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar.
4. Setelah mengikuti tes secara online, klik 'Gabung' pada gelombang Kartu Prakerja yang dibuka.
6. Tunggu pengumuman lolos program Kartu Prakerja.

" Aku sudah berkali-kali daftar, Nong, tapi ditolak terus!"

Kawan Renong yang sudah berkali-kali daftar namun belum berhasil lolos Kartu Prakerja jangan menyerah yaa.. Aku juga sempat mengalaminya di awal pembukaan program ini. Baru setelah percobaan pendaftaran ke-empat kalinya ,aku berhasil lolos gelombang. Hehe

Tips dari aku untuk kalian yang baru coba daftar Kartu Prakerja ini adalah lengkapi registrasi pendaftaran yang diminta seperti input data dan swafoto sesuai instruksi, sehingga tiba saatnya gelombang dibuka kalian sudah lebih siap dan tenang.

Komentar